Rabu, 17 Juni 2015

Suntikan Yang Membatalkan Dan Yang Tidak Membatalkan Puasa

Ringkasan Pembatal Puasa Kontemporer
A. Mengenai Suntikan Yang Dapat Membatalkan Dan Tidak Membatalkan

  1. Suntikan melalui kulit ( intrakutan ) misalnya suntikan insulin : Tidak membatalkan puasa.
  2. Suntikan melalui otot ( intra muskular ) misalnya suntikan anti histamin dan beberapa jenis vaksinasi : Tidak membatalkan Puasa.
  3. Suntikan melalui pembuluh darah ( intravena ) misalnya anti nyeri dan anti histamin:Tidak membatalkan puasa.
  4. Suntikan yang mengandung makanan atau zat makanan misalnya suntikan glukosa/ infus : membatalkan puasa 

B. Memberikan Donor darah tidak membatalkan puasa.Menerima trasfusi darah membatalkan puasa ( termasuk didalamnya cuci darah dengan menerima darah orang lain )

14 komentar:

  1. ohh baru tau saya kaloa da suntikan yang bisa membatalkan dan tidak membatalkan

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kurang paham saya :D saya juga takut disuntik

    BalasHapus
  4. http://carahasilkanuangdariidsurvei.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. jadi harus gimana supaya biar sembuh selain disuntik gan ?
    nice share jadi lebih tau gan

    BalasHapus
  6. ane g prnh suntik gn saat puasa

    BalasHapus
  7. Orang yang rutin puasa biasanya jarang sakit :D

    BalasHapus
  8. Ramadhan penuh berkah gan :)

    BalasHapus
  9. oh jadi begitu ya gan sangat bermanfaat bagi ane

    BalasHapus
  10. nice info gan. berarti gak batal ya kalau suntik biasa.

    BalasHapus
  11. bertambah deh pengetahuanku. .thanks infonya gan..

    BalasHapus
  12. untung ane terakhir suntik SD gan wkwk jadi ga khawatir batal gegara disuntik, soalnya gapernah.. nice share gan!

    BalasHapus
  13. wah baru tau kek ginian, thanks ilmunya

    BalasHapus