Kamis, 21 Mei 2015

5 Fakta Ilmiah Mengenai Beras Plastik Adalah HOAX

Semalem ketika menonton berita TV,Saya terkejut ketika melihat salah seorang reporter menunjukkan perbedaan antara beras plastik dan beras asli. Dua -duanya dibuat menjadi bubur, lalu ditubnjukkan kepemirsa. Beras plastik lebih kental, membentuk gumpalan, sementara beras asli berbentuk seperti bubur, lalu saya sadar.....nanti dulu.....plastik kalo direbus air tidak akan menjadi bubur!Lalu saya iseng- iseng cek video di youtube " pembuatan beras plastik asal cina " lalu saya terhenyak- itu mah bukan sedang membuat beras plastik , tapi biji plastik berwarna putihdengan proses extrusion, kemungkinan jenis HDPE. Dan ternyata tidak ada bukti Yang ilmiah ( mungkin saya belum menemukan ).disini saya mengajak yuukk lebih teliti lagi ! Be Resourceful.
Berikut ini 5 fakta Ilmiah  mengenai beras plastik adalah HOAX :
  1. Video pembuatan beras plastik asal cina ini tidak memiliki informasi bahwa ang diproduksi adalah beras.Video ini menunjukkan proses pembuatan biji plastik yang disebut extrusion, mesinnya namanya extruder. Plastik dicairkan, lalu masuk kedalam pip[a yang dipanaskan dan memiliki pengaduk ulir seperti mata bur.Dari situ, plastik akan keluar seperti odol dan masuk kesaringan seperti membuat cendol, yang mebentuk panjang seperti mie.lalu dicelupkan keair, Karena "benang Plastik"( saya mau nyebut mie plastik, nanti heboh lagi!)ini masih panas dan lembek.Sesudah mengeras benang plastik dipotong kecil- kecil di chopper membebtuk pelet atau biji supaya bisa dimasukkan kedalam karung dan supaya bisa dikirim dengan mudah. Tidak ada yang menunjukkanorang ini membuat beras plastik.Embel - embel asal cina juga ngasal  Orangnya ngomong mandarin , tapi bisa saja ini ditaiwan, Canada, atau Tangerang!
  2. Sifat Utama Plastik turunan Hidrokarbon. Keluarga keresek adalah hidrofobik atau tidak suka air, karena bahan dasarnya adalah minyak bumi dan struktur kimianya non polar. Akibatnya mau direbus selama mungkin tidak akan menjadi lembek,beras bisa lembek menjadi bubur karena menyerap air, kalau plastik direbus kelamaan paling cuma basah atau barwarna kecoklatan.Tapi tidak bisa menjadi bubur.
  3. Jika memang benar ada " beras dari plastik" maka membedakannya gampang sekali, Klik Disini Untuk Mengetahui Perbedaan Beras Asli Dan Beras Dari Plastik Dan Untuk Melanjutkan Poin 3 sampai 5

9 komentar:

  1. waduhhh ternyata cuma hoax, tapi katanya 5 fakta, kok cuma 2 gan? tapi nice info gan.

    Back yah gan, komentar balik, klik iklan balik, sama follow balik yah gan KLIK DISINI GAN

    BalasHapus
  2. oh ternyata hoax tapi kenapa ada 2 faktanya gan!!

    BalasHapus
  3. Wah rangkuman infonya mantap sob (y)
    Kunjungan+koment backnya disini : http://rangkumanberbagaipengetahuan.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Oh jadi gini gan, mudah-mudahan aja deh ini bener ..

    BalasHapus
  5. ahahaha betul juga..makasih infonya..masuk akal banget, mudah2an pikiran tmn2 semua jd terbuka dan ga gampang tertipu. Sebenernya ini isu untuk mengalihkan perhatian masyarakat aja pa gimana ya? :p

    BalasHapus
  6. Ia mudah-mudahan aja ya gan..
    http://obatacemaxsid.com/obat-herbal-kanker-ovarium

    BalasHapus
  7. percaya gak percaya sih gan .. tapi nice info

    BalasHapus
  8. hoax atau bukan, yang jelas udah ada korbannya :).

    BalasHapus